Home » » Khasiat Kentang Rebus Untuk Program Diet

Khasiat Kentang Rebus Untuk Program Diet

Kentang adalah umbi batang yang dapat dimakan. Kentang yang memiliki nama latin Solanum tuberosum L merupakan salah satu makanan pokok  yang kini menjadi makanan penting di Benua Eropa.

Gambar Kentang

Khasiat Kentang Rebus untuk Program Diet

Meski harga kentang ini tidak lebih mahal dibanding harga beras tetapi kentang merupakan salah satu makanan pokok yang juga kaya akan nutrisi loh..

"Nutrisi apa aja sih yang terkandung dalam kentang?"

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kentang, yaitu :
Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, zat besi, protein, lemak nabati, kalsium, fosfor serta zat mineral penting lainnya.

"Apakah kentang tersebut harus di olah dengan di rebus saja?"

Yang penting jangan digoreng, kentang tersebut bisa kalian olah dengan cara di bakar atau di panggang. Tetapi memang akan lebih baik jika kentang tersebut diolah dengan cara direbus saja.

"Apakah kentang tersebut hanya perlu direbus saja? misalnya dijadikan sayur sop begitu"

Tidak harus seperti itu juga, tentu saja kalian boleh mengkreasikan menu kentang tersebut dengan cara kalian sendiri. Tetapi ingat! kreasikan menu makanan kentang kalian dengan racikan bumbu sehat yang berguna bagi program diet kalian juga ya. .

"Terus apa hubungannya mengkonsumsi kentang rebus dengan program diet?"

Ya jelas ada hubungannya dong. .
Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya tentang kandungan nutrisi yang terdapat pada kentang, sekarang saya akan memberikan 3 alasan "mengapa kentang cocok menjadi menu santapan untuk program diet"
Disimak ya!

1. Sedikit lemak, banyak energi

Tau gak? Dalam 100 gram kentang itu terdapat 70 kalori, namun kentang hanya mengandung sedikit lemak (sekitar 0.1 g per100 g). Oleh sebab itu, kentang dapat dijadikan makanan pokok pengganti yang baik bagi kalian yang sedang mengikuti program diet. Dengan mengkonsumsi kentang, kalian akan mendapatkan cukup energi tanpa perlu mengkhawatirkan masalah kandungan lemak yang terdapat pada kentang.

2. Penyerap lemak

Kentang mengandung sumber serat larut dan tak larut yang baik bagi tubuh, karenanya kentang menjadi mampu menyerap lemak dalam tubuh anda dan mengeluarkannya melalui kotoran. Tidak sampai disitu saja, kentang juga dapat membantu mencegah sembelit dan mengurangi penyerapan kolesterol.

3. Penunda Lapar

Kentang itu memiliki kandungan karbohidrat dan sumber pati yang cukup tinggi. Nah jadi buat anda yang sedang menjalani program diet, Kentang ini dapat menjadi santapan penahan rasa lapar yang lebih lama.

Demikianlah 3 alasan dan Khasiat Kentang Rebus untuk Program Diet.
Semoga informasi ini dapat wawasan baru bagi anda, serta memberikan manfaat bagi anda yang sedang menjalani program diet.
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar